-->

SPENDING HABITS



A.  PENDAHULUAN

B.       Pengertian Spending Habits
Menurut Mitchell (2008) dalam bukunya “The Backward Art of Spending Money”
Spending adalah sesuatu yang dinilai menyenangkan dalam mengeluarkan atau membelanjakan uang. Dari hal pendapat diatas dapat dikatakan bahwa spending habits adalah kebiasaan mengeluarkan atau membelanjakan uang. Cummins, dkk (2009) merinci spending
habits ke dalam tiga indikator yaitu:
          Konsep perencanaan merujuk pada rencana seseorang dalam mengeluarkan uang atau menghabiskan uang. Penelitian yang dilakukan oleh Carpenter (2008) mengatakan bahwa laki-laki mandiri secara finansial serta lebih percaya diri dalam mengelola keuangan mereka dibandingkan dengan perempuan.
          Konsep menabung merujuk pada kepemilikan tabungan atau tidak. Davies dalam Furnham (1999) menemukan bahwa mahasiswi kurang nyaman dengan utang dan lebih suka menabung dibanding mahasiswa.
          Konsep pembelian untuk hal yang dianggap penting merujuk pada pembelian barangbarang yang menjadi kebutuhan utama dalam penelitian Sutrisno ( 2012) menyatakan perempuan lebih baik dalam hal menabung daripada laki -laki
Kebiasaan belanja orang Australia dapat didefinisikan sebagai jumlah yang dihabiskan oleh individu dan rumah tangga untuk barang dan jasa seperti makanan, alkohol, pakaian dan perawatan kesehatan dan frekuensi di mana mereka melakukannya. Kebiasaan belanja bervariasi antara individu dan dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti pekerjaan, gaji, usia, jenis kelamin dan lokasi.
Pada tahun 2012, Australia menghabiskan total $ 642 miliar untuk biaya hidup umum sesuai dengan Komisi Sekuritas dan Investasi Australia. Dari jumlah itu, $ 642 miliar Aussie menghabiskan $ 14,1 miliar per tahun untuk alkohol versus 1,1 miliar dolar AS per tahun untuk teh dan kopi dan $ 19,0 miliar setahun untuk kegiatan rekreasi versus $ 8,3 miliar setahun untuk perawatan medis.
Ini menyoroti banyak kebiasaan belanja umum dan juga kebutuhan kita untuk mengekang kembali pengeluaran yang berlebihan.

Ada empat jenis kebiasaan belanja utama:
*      Pemboros besar
*      Pembelanja sehari-hari
*      Pembelanja tiba-tiba
*      Pemborap kebiasaan

Tergantung pada jenis pemboros seseorang tergantung pada berapa banyak uang yang dapat mereka simpan di rekening tabungan mereka. Tentu saja, Anda selalu dapat mengubah profil pengeluaran Anda dengan menilai kembali pendapatan dan pengeluaran Anda saat ini dan menemukan cara baru untuk mengurangi pengeluaran dan dihargai dengan penghematan yang lebih besar.
Untuk membantu Anda menghemat lebih banyak uang, apakah Anda sudah mempertimbangkan membuka rekening tabungan online? Tabel di sebelah kanan mencantumkan beberapa rekening tabungan dengan bunga tinggi yang tersedia.

DAFTAR PUSTAKA

https://www.ratecity.com.au/savings-accounts/articles/spending-habits
Kak Zay
kegiatan sehari-hari kuliah dan berdagang. karena saya suka dengan teknologi saya memegang beberapa blog dan hanya memegang satu chennel di youtube

Related Posts

Post a Comment

SUBSCRIBE BLOG